Peristiwa

Ratusan Securiti DMG di Duri Mogok Kerja

DURI (MR) - Guna memperjelas status dan haknya, ratusan tenaga Satuan pengamanan dibawah naungan PT Delta Metro Guard (DMG) di Kota Duri,  Kecamatan Mandau, Bengkalis,  Selasa (15/1/19) pagi menggelar aksi mogok kerja dilapangan Pasar Lambung, Jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu.
 
Selain karyawan, tenaga pengamanan aset perusahaan raksasa PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) itu juga melibatkan sejumlah kendaraan operasionalnya."Kami akan terus bertahan dengan keadaan ini sampai perusahaan mewujudkan keinginan kami ini,"ujar salah seorang karyawan sembari diamini ratusan karyawan lainnya.
 
Dikisahkan sejumlah karyawan DMG yang bergerak dibidang pengamanan itu, aksi mogok kerja tersebut didasari oleh sikap perusahaan yang sama sekali belum memberikan kejelasan terkait nasib ratusan pekerja yang berada di 4 sektor titik yang terdapat diwilayah operasional PT Chevron. Meski kontrak kerja telah berakhir sejak Desember 2018.
 
"Uang pesangon, cuti, rapel dan kontrak baru sama sekali belum ada kejelasan danbyang utama terkait hak kami kami ini, ada wacana pembayaran akan dicicil. Ini sangat tidak wajar,  kami keberatan. Memang bekum ada kepastiam, namun biasanya dari dulu seperti itu,"keluh salah seorang karyawan yang tidak bersedia identitasnya disebutkan.
 
Manejer Operasional PT DMG, Johan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon ganggamnya, Selasa (15/1/19) tak kunjung tersambung dan saat dikirimi pesan singkat Short Massage Sent (SMS), tak kunjung berbalas. (riauterkini.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan