Daerah

Soal Peliputan, Bea Cukai Batam Terkesan Pilih Kasih

BATAM (MR) - Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam menggelar acara ekspos hasil penindakan Bea Cukai di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (15/01/2019). 
 
Acara ini dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jaksa Agung M Prasetyo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.
 
Namun disayangkan acara ekspos ini tidak bisa diliput oleh media-media lokal karena tidak diberi id card khusus peliputan. Awak media yang kecewa karena tidak bisa meliput mencoba mempertanyakan hal ini kepada Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Batam, Sumarna.
 
Sumarna berdalih acara tersebut merupakan agenda dari pusat sehingga yang menunjuk media untuk meliput adalah humas Bea Cukai Pusat. 
 
"Ini sangat kebetulan agendanya Kantor Pusat. Jadi medianya pun yang nunjuk Humas Pusat. median yang ditunjuk tadi sore sudah dibriefing sama bagian handling media," ujarnya ketika dikonfirmasi melalu WA.
 
Awak media terlanjur kecewa terhadap kebijakan Bea Cukai Batam yang terkesan pilih kasih dalam hal peliputan. Apapun alasan dan dalih dari Pihak Bea Cukai Batam, yang jelas hal ini sangat bertentangan dengan tugas wartawan sebagaimana diatur UU NO 40 TAHUN 1999. (Agung)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan