Peristiwa

Tali Bendera Putus dan Mic Mati saat Upacara di Kantor Gubri

PEKANBARU (MR) - Upacara peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (17/1/2019) diwarnai kejadian memalukan.
 
Dimana saat petugas upacara mengibarkan bendera tak disangka tali bendera putus. Padahal sedikit lagi bendera sampai di atas.
 
Sontak kejadian ini mengagetkan semua peserta upacara. Mereka tak menyangka tali pengikat bendera merah putih itu putus.
 
"Kok bisa putus. Apa ini pertanda buruk. Apalagi kini memperingati hari K3," kata salah satu peserta upacara menyeletuk.
 
Sebelum itu, saat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, bertindak sebagai inspektur upacara akan membacakan pidato Menteri Tenaga Kerja, mic tak hidup.
 
Sontak petugas protokol kelabakan mengganti mic yang digunakan Ahmad Hijazi saat akan pidato di hadapan ratusan pekerja dan ASN Pemprov Riau.
 
Usai upacara, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi kepada CAKAPLAH.com mengatakan, kejadian putusnya tali bendera semata-mata karena kesalahan teknis.
 
"(Pertanda buruk) tidak lah. Itu sesuatu kejadian, tadi saya sudah diskusi dengan Pak Zul dari Polda agar protapnya segera diperbaiki dan dinaikan benderanya," katanya.
 
Karena itu, Ahmad Hijazi minta kejadian tersebut agar dikoreksi juga oleh Biro Umum Setdaprov Riau hendaknya tali bendera jangan terlalu lama.
 
"Tadi juga sudah kita evaluasi dengan teman-teman Forkopimda yang mewakili, kejadian ini buka kesalahan petugas yang membawa bendera. Karena memang itu (tali) sudah lama tak dicek. Mungkin perlu diganti," ujanya.
 
Kemudian disinggung soal mic tak hidup, Ahmad Hijazi juga menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya itu murni kelalaian protokol, karena semua protap sudah ada.
 
"Persiapan itu seharusnya sebelum apel sudah harus ready. Memang tim dari Biro Humas dan Protokol kita agak lemah. Saya menilai lemah sekali, tidak perfrom dalam menyiapkan sesuatu," katanya. (cakaplah.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan