Daerah

Penumpang Bus ALS Simpan Sabu Dalam Lipatan Celana

MUAROBUNGO (MR) - Tim Pegasus Polsek Patumbak mengamankan seorang penumpang bus ALS bernama Abdul Muskuri (28), warga Desa Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko Muko Batin 7, Kabupaten Muara Bungo, Jambi.
 
Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak, mengatakan, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani tersebut dibekuk petugas dari loket bus ALS di Jalan Sisingamangaraja, Kamis (17/01/2019) pukul 03.00 WIB.
 
"Pelaku berhasil diamankan saat hendak berangkat menggunakan bus," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (18/01/2019).
 
Budiman menceritakan, penangkapan tersebut bermula, ketika Tim Pegasus Polsek Patumbak sedang beristirahat di depan loket ALS usai melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya. Di saat yang sama, pelaku kemudian datang ke loket tersebut dengan menumpangi becak.
 
Selanjutnya, ujar Budiman, salah seorang calo bus yang merupakan informan Polisi mendatangi pelaku untuk menawarkan jasa. Di saat yang sama, ia pun menghubungi petugas, karena melihat gerak gerik Abdul yang mencurigakan. 
 
"Kemudian Tim mendatangi dan memeriksa pelaku di pos security. Saat pelaku membongkar isi pakaiannya sendiri, ditemukan amplop putih berisi sabu dalam lipatan celana jeans yang dibawanya," jelasnya.
 
Melihat itu, sambung Budiman, petugas langsung memboyong Abdul ke Polsek Patumbak untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. Adapaun barang bukti yang diamankan, berupa 2 bungkus klip sedang berisi sabu seberat 100 gram. "Saat ini pelaku sudah ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(BeritaSumut)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan