Dunia

Presiden China di Persembahkan Sekotak Es Krim Oleh Putin di KTT G20

Putin dan Xi Jinping di KTT G20 Huangzhou, China. ©2016/StraitTimes

MONITORRIAU.COM - Di tengah hubungan hangat antara Moscow dan Beijing, Presiden Rusia Vladimir Putin membawakan persembahan bagi rekan sejawatnya Presiden ChinaXi Jinping saat pertemuan di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hari ini. Sebuah kotak es krim.

Hal itu dikarenakan Presiden Putin menjadi tamu nomer satu di KTT G20, khususnya bagi China sendiri sebagai tuan rumah. Es krim persembahan Putin tidak langsung disantap seusai sambutan Presiden Xi di penginapan resmi pemerintah China di kota Hangzhou.

"saya berjanji saya berikan ini ke anda. Saya membawakan sekotak penuh es krim," kata Putin, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (4/9).

Presiden Xi menyambut kebaikan Putin tersebut dengan suka cita. Dia mengaku telah jatuh hati dengan rasa es krim khas Rusia seiring banyaknya kunjungan ke Moscow.

"Setiap saya datang ke Rusia, saya menanyakan kepada mereka untuk membelikan saya es krim Rusia. Lalu setelah itu kami menyantapnya di rumah," kata Xi, menurut komentar para delegasi Rusia.

"Krim segar yang dimiliki (Rusia) adalah terbaik, karenanya es krim adalah bagian yang enak, saya sangat suka," tambahnya.

Diketahui ke dua kepala negara ini bertemu dalam sela waktu KTT G20 dan menjalankan bahasa tradisional diplomatik terkait 'penguatan kerja sama'.*** (mdk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan