Daerah

Perbaiki Jalan Rusak, Warga Bengkong Kutip Dana

BATAM (MR) - Selasa (29/01/2019) sekira pukul 16.00 WIB terlihat warga mengutip uang kepada pengendara yang melewati jalan dari arah Ocarina ke arah Bengkong Sadai.
 
Ketika ditanya warga tersebut mengatakan aksi mengutip dana ini sudah dilakukan selama empat bulan ini. Dimana anggaran tersebut itu untuk digunakan membeli pasir, semen dan batu koral untuk menutupi jalan yang berlobang itu.
 
"Hasil kutipan per hari rata-rata saya mendapatkan berkisar anggaran Rp 200 ribu yang hanya menggunakan ember, setelah itu langsung saya beli bahan bangunan berupa pasir, semen dan batu koral untuk menutupi jalan yang berlobang," kata warga peminta uang dijalan tersebut.
 
"Kalau hari ini sangat sepi, saya hanya mendapatkan sebesar Rp.70 ribu uang ini saya gunakan seluruhnya untuk jalan bukan untuk keperluan pribadi pak," warga bernama Alon pada wartawan.
 
Dikatakannya lagi, sebelumnya jalan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna sepeda motor, karena disini sudah sering terjadi kecelakaan.
 
"Sekarang jalan ini sudah lumayan bagus setelah saya timbun dengan pasir dan batu koral. Kemaren saya baru ngecor jalan yang berlobang ini," sembari menunjukannya.
 
Menurutnya, ia sangat menyayangkan kebijakan pemerintah kota batam bahwa tidak memperhatikan jalan tersebut dan tidak memikirkan keselamatan pengguna jalan, katanya lagi genjot-genjotnya pembangunan tapi pemerintah kota batam seolah tutup mata tidak perduli melihat kondisi jalan ini.
 
"Saya berharap pemerintah segera menindaklanjutinya, jangan tutup mata. Agar kedepannya tidak memakan korban lagi," harap Alon.
 
Sementara itu, awak media langsung menindak lanjuti melalui kabag humas pemko batam, Yudi mengatakan tahun 2017 yang lalu jalan tersebut itu sudah dibangun oleh pemko batam.
 
"Jalan yang rusak itu awalnya jalan developer, sekarang masih proses penyerahan ke pemko dan sudah di masukkan ke RKPD dinas bina marga pada tahun 2020," sebut Yudi saat dikonfirmasi melalui via whatshapp, Selasa (29/01/2019) pukul 20.41 wib. (agung/ISN)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan