Daerah

Konser Jazz Melayu Hadir di Batam Maret Mendatang

Ketua panitia, Umar Faruq MA
BATAM (MR) - Maret 2019 mendatang, tepatnya tanggal 10 akan digelar Konser Jazz Melayu di Hotel Crown Vista Batam.
 
Hal ini disampaikan ketua panitia, Umar Faruq MA kepada monitorriau.com, Jumat (1/2/2019) kemarin. 
 
Tujuan pelaksanaan konser ini adalah untuk penggalagan dana pembangunan pondok pesantren di Kota Batam. Sehingga masyarakat bisa menonton sambil beramal.
 
Untuk melancarkan pelaksanaan konser ini, pihak panitia telah meminta restu dari sesepuh adat melayu dan Lembaga adat melayu (LAM). 
 
"Kita diizinkan menggelar acara dan diminta berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Batam karena ini juga menyangkut soal wisata dalam seni kebudayaan Melayu," jelas Umar.
 
Konser ini juga bertujuan mengembangkan sekaligus mensosialisasikan tradisi adat Melayu atau budaya Melayu khususnya di bidang musik yaitu musik melayu dengan aliran jazz.
 
"Musik Jazz adalah musik orang menengah dan ke atas, inilah yang harus kita perkenalkan ke seluruh mancanegara maupun lokal. Agar pengemar musik tau tentang kehebatan budaya melayu," jelasnya lagi.
 
Diharapkan dengan adanya acara ini, musik jazz melayu bisa berkembang dan generasi penerus bisa merawatnya. Harga tiket konser ini sebesar Rp200 ribu sampai Rp500 ribu. (agung)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan