FJPP

Berjemur Saat Pagi Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan

 MONITORRIAU.COM - Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang, terutama wanita. Banyak orang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan mereka yang berlebih.

Tahukah kamu, selain diet, ternyata ada cara lain yang lebih mudah dilakukan loh untuk menurunkan berat badan, yakni berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Dikutip dari hellosehat.com, sinar matahari pagi mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sebuh penelitian menyebutkan bahwa sinar matahari pagi dapat membakar sel lemak putih yang terdapat di bagian bawah kulit, yakni subkutan jaringan adiposa (scWAT).

Sel lemak subkutan jaringan adiposa (scWAT) adalah tempat penyimpanan utama lemak dalam tubuh. Sehingga penelitian menyebutkan bahwa saat terkena paparan sinar matahari, sel lemak scWAT menjadi menusut.

Dengan menyusutnya sel lemak utama, otomatis akan membantu untuk menurunkan berat badan Anda.

Waktu berjemur  yang tepat untuk mendapatkan sinar matahari yang baik, untuk wilayah Indonesia, dianjurkan mulai dari jam 07.00 sampai 10.00 WIB pagi.

Berjemur di bawah sinar matahari pagi hanya perlu dilakukan antara 5 hingga 15 menit, sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu. Biarkan bagian lengan, tangan dan wajah terkena paparan sinar matahari langsung. (Bertuahpos)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan