Daerah

Babinsa Kodim 0320/Dumai Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019

DUMAI (MR) - Simulasi Pemungutan suara yang digelar di Halaman Polres Dumai juga turut dihadiri oleh Babinsa Kodim 0320/Dumai. Hadirnya mereka ke acara simulasi tersebut merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan untuk mensukseskan kegiatan simulasi ini.
 
Selain itu, di simulasi ini mereka bisa menambah pengetahuan mereka mengenai tata cara serta bentuk kegiatan dan tahapan pemilu dari pemungutan suara sampai penghitungan suara yang akan digelar nanti di tahun 2019 ini.
 
Serda Yusri selaku babinsa Rimba Sekampung mengatakan, simulasi yang digelar ini merupakan kegiatan yang sangat bagus simulasi ini juga kembali mengingatkan kita mengenai tahapan-tahapan di pemilu.
 
 
"pemilu itu iven lima tahun sekali, dengan adanya simulasi ini saya cukup terbantu untuk kembali mengingat apa-apa saja tahapan pemilu itu," katanya.
 
Seperti yang kita ketahui, Kamis (14/2/2019), sempena Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 di Kota Dumai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai bersama instansi terkait menggelar simulasi untuk menghadapi Pemilu 2019.
 
Berbagai tahapan pemilu dilaksanakan di simulasi ini, serta turut juga dilakukan pemberian Materi oleh Ketua KPU Kota Dumai kepada PPK dan PPS serta meminta kepada pihak KPPS agar teliti dan memperhatikan KTP dan Surat Undangan dari masyarakat agar tidak terjadi permasalahan yang nantinya akan menghambat jalannya proses pemilihan. 
 
"ketelitian diperlukan dalam melaksanakan tugas ini serta tak lupa juga saya meminta agar semua pihak bisa melakukan koordinasi antara satu dengan yang lain apa bila mengalami kendala," kata Darwis Selaku Ketua KPU Dumai.
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan