Peristiwa

Babinsa Tanjung Palas Bersama Tim Karhutla Padamkan Lahan Terbakar di Jalan Batu Bintang

DUMAI (MR) - Selasa, (19/2/2019) pukul 13.00 WIB telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan yang terletak di Jalan Batu Bintang Rt.04 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.
 
Lahan yang terbakar berupa gambut dengan vegetasi atau tanaman yang tumbuh berupa semak belukar dengan luas 20x40 Meter Persegi.
 
Turut serta dalam pemadaman ini, BPBD Kota Dumai, Babinsa Kelurahan Tanjung palas/Bkt Batrem, Babhinkamtibmas Tanjung Palas serta Pihak Kelurahan Tanjung Palas.
 
Tim yang turun kelapangan turut dibantu dengan peralatan berupa 1 unit Mobil Pick up BPBD Kota Dumai, 4 unit sepeda motor, 1 unit mesin Portabel ministriker BPBD Dumai dan 1 unit mesin portable Honda GX BPBD Dumai.
 
Serma Azaman selaku Babinsa Tanjung Palas menambahkan, pemadaman yang dilakukan kalin ini tidak mengalami kendala yang berat, dikarenakan lahan yang terbakar tidak besar serta sumber air yang tersedia dekat dengan lokasi kebakaran.
 
"Untuk kendala kita tidak temui yang terlalu berat dikarenakan lahan yang terbakar tidak begitu luas serta sumber air yang tersedia dekat dengan lokasi kebakaran," katanya
 
Azaman juga menghimbau kepada warga yang mempunyai lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahannya dan juga bisa selalu waspada terhadap ancaman kebakaran yang marak sekali terjadi apa lagi dengan  cuaca seperti ini.
 
"Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dengan keadaan cuaca seperti ini," imbuhnya. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan