Daerah

Rutan Klas IIB Dumai Lakukan Tes Urine Keseluruh Pegawai

DUMAI (MR) - Menggandeng Polres Dumai dan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Dumai Rutan Klas IIB Dumai beberapa waktu lalu melakukan tes urine keseluruh pegawai dan pejabat yang berada di ruang lingkupnya.
 
Sebelum melaksanakan tes urine ini, Rutan Klas IIB Dumai mengawalinya dengan melaksanakan Sosialisasi bahaya penggunaan narkoba yang diikuti oleh enam puluh pegawai Rutan.
 
Sebagai pemateri, Waluyo dan Mulyadi Sihombing dari Unit Narkoba Polres Dumai mengatakan, jangan pernah menggunakan narkoba selain bahaya untuk diri sendiri juga berbahaya bagi jabatan yang sedang diemban karena jika ada oknum PNS yang kedapatan menggunakan narkoba maka bisa saja ia dipecat.
 
"Selain berbahaya dan merusak badan, narkoba juga bisa merusak jabatan yang anda emban sekarang," kata waluyo.
 
Selanjutnya mewakili BNNK Dumai, Miardi menyampaikan materi tentang ciri-ciri penyalahguna narkoba serta efek yang akan dirasakan baik itu dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.
 
 
Setelah mendengarkan pemaparan materi dari Polres dan BNNK Dumai, Petugas serta Pejabat Rutan Klas IIB Dumai pun melakukan tes urin dan hasilnya seluruh petugas dan pejabat negatif narkoba.
 
Hal ini disyukuri oleh Kepala Rutan Klas IIB Dumai Rindra Wardana, hal ini disampaikan oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Aldino Octalaperta ia mengatakan, Kepala Rutan Dumai sangat senang dengan hasil ini dan ia meminta agar seluruh pejabat bisa mempertahankan terus integritas mereka.
 
Kegiatan ini juga diselenggarakan atas arahan Dirjen Pemasyarakatan melalui surat edarannya.
 
"Kepala Rutan sangat senang dengan hasil ini dan meminta kepada seluruh petugas dan pejabat dapat mempertahankan intergritasnya dan kegiatan ini merupakan arahan dari Dirjen Pemasyarakatan melalui surat edarannya," Kata Dino.
 
 
Penulis: Didin Marichan
Foto : Man KpK
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan