Daerah

Kapolda Kepri Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional

Kapolda Kepri Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional
BATAM (MR) - Kamis, tanggal 21 Februari 2019, Pkl 07.00 WIB dampai dengan 11.00 WIB digelar Apel Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 Dengan Tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai di bantaran Sungai Bengkong Laut.
 
Apel Hari Peduli Sampah Nasional ini dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik dan diikuti, sekitar 2000 peserta.
 
Hadir juga, Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Pj. Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari, anggota Polda Kepri dan Polresta Barelang, Anggota TNI (Lanal Batam), ASN Kota Batam, Dinas Kebersihan Ormas dan LSM serta Pelajar/Siswa SLTA, SLTP, SD dan TK juga Masyarakat Kecamatan Bengkong.
 
Dalam Apel tersebut, Kapolda Kepri mengatakan keberadaan kita di sini tidak boleh melupakan catatan sejarah, karena 14 tahun yg lalu tepatnya pada tanggal 21 Februari 2005 saudara - saudara kita yang berada disekeliling TPA leuwigajah Bandung tertimapa musibah longsor dengan 139 jiwa meninggal, 54 mayat di temukan dan 95 orang hilang.
 
 
"Hari ini kita akan memperingati kejadian tersebut, betapa pentingnya di dalam pengelolahan sampah," kata Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik. 
 
Dikatakannya lagi Sebagai aparatur kita berbicara tentang Undang - Undang RI No 18 tahun 2008 terkait dengan pengelolahan sampah
 
"Mulai saat ini mari kita satukan hati dan pikiran kita, sebagai mana tema peringatan Hari Peduli sampah Nasional 2019, untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai," imbuhnya.
 
"Mari kita mulai dari dalam diri kita sendiri dengan pola hidup bersih, bersih adalah sebagian dari iman Kesehatan bukan segalanya akan tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti," ajaknya lagi.
 
 
Kapolda Kepri mengucapkan Selamat Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, mari kitakelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai.  Kemudian acara di lanjutkan dengan membersihkan sampah di bantaran sungai Bengkong laut. (red/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan