Lingkungan

Kodim 0320/Dumai dan Subsatgas Karhutla Padamkan Api di Meranti Laut

DUMAI (MR) - Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan terus berlanjut, Jum'at (22/2/2019), bertempat di Jalan Meranti laut kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan (STDI) tim subsatgas melakukan pemadan dan pendinginan di lokasi ini.
 
Lebih kurang sekitar setengah hektar lahan habis terbakar. Kebakaran ini diduga dipicu oleh warga yang kurang sehat (Stress) membakar sampah namun tidak terpantau sehingga merembes ke lokasi lainnya.
 
Hal ini disampaikan oleh lurah STDI kepada monitorriau saat dimintai konfirmasinya dan ia juga menambahkan kondisi cuaca yang kemarau juga mengakibatkan kebakaran ini terjadi.
 
"Diduga ada salah seorang warga kami yang kurang sehat membakar sampah namun tidak terpantau oleh warga yang lainnya sehingga terjadilah kebakaran ini ditambah lagi cuaca yang panas serta kemarau," sampai Lurah.
 
Tindakan pemadaman ini turut serta diikuti oleh, Kodim 0320/Dumai, BPBD, Babinsa, Babinkamtibmas serta dibantu oleh warga setempat dan ormas pemuda pancasila.
 
Letkol Inf Horas Sitinjak selaku Dandim 0320/Dumai dan juga Dansubsatgas Karhutla Dumai menjelaskan kesulitan yang dialami oleh subsatgas yaitu kurangnya pasokan air.
 
"Malah yang kita hadapi itu kurangnya pasokan air," jelas Dandim.
 
Rencananya kegiatan pemadaman ini akan dilakukan sampai seluruh titik api yang ada sudah padam serta kabut asap menghilang.
 
 
Penulis: Didin Marichan




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan