Polres Dumai Gelar Millenial Road Safety Festival

Wujudkan Generasi Muda Millenial Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

DUMAI (MR) -  Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggelar acara akbar Millennial Road Safety Festival (MRSF). Acara ini terlaksana guna mewujudkan Generasi Muda Millenial Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Acara yang ramai dihadiri warga Dumai ini dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang (TBG), Jl. HR. Soebrantas, Minggu (24/2/2019). Ribuan peserta yang hadir, khususnya kaum milenial ini tampak mengenakan seragam/ kaos berwarna putih.

Meskipun berkabut, sejak pukul 06.30 WIB, sekitar 9.000 warga Dumai, mulai dari anak-anak, kaum milenial dan kelompok dewasa terlihat sangat antusias mengikuti Festival tersebut yang diawali dengan jalan santai. Pembukaan acara ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli, AS didampingi Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Kapolres Dumai, AKBP. Restika P. Nainggolan, Dandim 0320/ Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak, serta Forkompimda Dumai.

Festival Akbar itu juga menampilkan tarian senam kolosal millineal road safety dan senam maumare.

Membuka acara, Kapolres Dumai, AKBP. Restika P. Nainggolan mengatakan kegiatan millenial road safety festival yang dilaksanakan merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan keutamaan keselamatan di jalan raya.

“Berdasarkan Data WHO tingkat kematian yang diakibatkan karena kecelakaan di jalan raya menempati urutan 5, yang mana pengendara merupakan kaum millennial,” sebut Restika seraya mengajak kaum millenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Mewakili Walikota Dumai, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Dumai, Syahrinaldi menyampaikan Kegiatan Millenial Road Safety Festival yang diprakarsai oleh Sat Lantas Polres Dumai merupakan sebuah kegiatan untuk mengkampanyekan keselamatan dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Pemko Dumai sangat mengapresiasi kegiatan yang sedang diselenggarakan dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi merupakan gambaran tingginya perhatian Sat Lantas Polres Dumai akan keselamatan pengemudi terutama bagi generasi millenial Kota Dumai,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Dumai, Darwis mengucapkan terima kasih kepada Polres Dumai yang telah menyukseskan beberapa kegiatan dalam mensosialisasikan pamahaman dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019.

Dalam acara akbar itu juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Generasi Millenial, Adapun isi Deklarasi Generasi Millenial yakni, generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan siap menjadi pelopor keselamatan belalu lintas.

Selesai Pelaksanaan Kegiatan Pembukaan Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF), kegiatan dilanjutkan dengan, hiburan, pemberian helm dari Polres kepada Lanal Dumai, penampilam polisi cilik binaan Sat Lantas Polres Dumai, penampilan kesenian barongsai, pameran stand dan bazar yang berasal dari sekolah menengah atas/kejuruan se Kota Dumai dan pencabutan dan pembagian hadiah serta door prize.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan