Daerah

DPC GANN Dumai Gelar kegiatan Dialog Antisipasi Narkoba Oleh Keluarga Serta Pengukuhan Tujuh PAC

DUMAI (MR) - Bertempat di Ball Room Comforta Dumai, Kamis (28/2/2019), Dewan Pengurus Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC-GANN) Dumai mengukuhkan Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk tujuh kecamatan se Kota Dumai.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini, Ketua DPRD Kota Dumai Gusry Effendi bersama Wakilnya Zainal Abidin, PJ Sekda Dumai Hamdan Kamal, Budi Setio dan Tabita Dasa Murniningsih dari Yayasan Pondok Kasih Jakarta,  Kapolres Dumai yang diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Novarianti dan Waluyo, Kepala BNNK Dumai Thamrin beserta jajarannya, Ketua GANN Bengkalis Dodik Prasetyo, Forkopimda dan Lurah serta Camat se Kota Dumai.

Tokoh Masyarakat Timo Kipda, Kepala Dinas dan Kepala Badan, Instansi terkait, serta perwakilan seluruh sekolah yang ada di Dumai baik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat serta perwakilan dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Dumai.



Mengawali kegiatan pengukuhan ini, Selaku Dewan Penasihat GANN H. Jamini Ishak menyampaikan, PAC yang dikukuhkan pada hari ini diharapkan bisa menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik, jangan segan-segan laporkan kegiatan yang mencurigakan terkait penyalahgunaan narkoba jika menemukannya di daerah masing-masing.

"Untuk seluruh pengurus PAC GANN yang dikukuhkan, jangan lupa akan tugas dan fungsinya, mari sama-sama memantau daerahnya masing-masing, jika menemukan ada kegiatan indikasi penyalahgunaan narkoba jangan segan-segan untuk dilaporkan," sampainya.

Selanjutnya ketua DPC GANN Dumai Muhamammad Golan Lubis juga mengatakan, pentingnya peran PAC untuk memaksimalkan kerja dan tugas DPC GANN Dumai, selalu lakukan koordinasi jika menemukan permasalahan yang harus diselesaikan bersama.

"PAC merupakan salah satu ujung tombak suksesnya segala agenda kegiatan yang direncanakan oleh DPC, oleh sebab itu mari kita selalu melakukaan koordinasi demi berjalannya agenda-agenda tersebut," Kata Golan.

Setelah melakukan kata sambutan, Golan selaku ketua DPC GANN pun secara langsung mengukuhkan tujuh PAC untuk tujuh kecamatan yang ada di Kota Dumai.

Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan materi dari Kasat Narkoba AKP Novarianti dengan tema Pemberantasan Narkoba menurut hukun serta pemaparan materi dai BNNK oleh Miardo S.PSI dengan tema Tindakan penanggulangan penyalahgunaan narkoba dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Dan kegiatan ini pun ditutup dengan pemaparan materi dari Yayasan Pondok Kasih Jakarta Tabita Dasa Murniningsih S.Pd dengan tema Peranan wanita dan orang tua dalam keluarga terhadap anak di tengah mewabahnya penyalahgunaan narkoba di kalangan Siswa/I di Kota Dumai.



Penulis: Didin Marichan
Foto: Man KpK




 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan