Daerah

Ayo... Ikuti Batam Trail Run 5 KM

Rute Trail Run
BATAM (MR) - Batam Trail Run 5 KM akan digelar Minggu 7 April 2019. Ayo siapkan dirimu untuk mengikutinya.
 
Acara ini hasil kerjasama kawasan wisata alam Taman Tebing Langit di Kecamatan Sekupang dengan Karang Taruna Kota Batam.
 
Event olahraga ini, mengajak warga Batam dan wisatawan mancanegara (wisman) berolahraga, sekaligus menikmatian keindahan alam yang masih terjaga di salah satu sudut Kota Batam. 
 
Sembari berlari sepanjang lima kilometer (KM), peserta akan melihat rimbunan pepohonan langka yang masih alami.
 
Panitia juga menyediakan rute sepanjang 2.5 KM untuk anak-anak usia 10 – 15 tahun.
 
Ketua Panitia Acara, Rudi Hartono menjelaskan, Batam Trail Run 5 km ini menargetkan sebanyak 1.500 peserta. Dengan rincian, 1.200 peserta lokal dan 300 peserta luar negeri atau wisman. Acara juga melibatkan banyak pihak, karena masuk dalam program pemerintah untuk menarik minat wisatawan berwisata di Kota Batam.
 
“Ini momentum awal untuk memenuhi target pariwisata kita,” kata Rudi di Gedung LAM (Lembaga Adat Melayu) Kota Batam, di Batam Centre, Batam, Senin (4/3/2019).
 
Rudi melanjutkan, pihaknya menyediakan hadiah total sebesar Rp 77 juta dan 100 medali. Untuk hadiah Trail Run dewasa 5 km, juara 1 akan mendapatkan Rp 10 juta; juara 2 Rp 8 juta; juara 3 Rp 5 juta; dan juara 4 Rp 3 juta.
 
Untuk hadiah Trail Run Anak dengan panjang 2.5 km, juara 1 akan mendapatkan Rp 4 juta; sedangkan juara 2 mendapatkan Rp 3 juta; dan juara 3 mendapatkan Rp 2 juta dan juara 4 Rp 1 juta. Mereka juga akan mendapatkan piala.
 
“Peserta yang tidak juara masih berkesempatan dapet hadiah hiburan dan doorprize,” kata Rudi lagi
 
Selain itu, panitia juga menggelar lomba lainnya, seperti lomba fotografi; lomba mewarnai untuk anak-anak; dan pameran kuliner dan UMKM Kreatif; serta lomba kicau burung. Untuk UMKM sendiri, panitia menyediakan booth gratis dengan syarat menyajikan makanan unik dan kreatif. Baik kreatifitas makanan khas Melayu maupun makanan unik modern.
 
Untuk pendaftaran Batam Trail Run peserta bisa mendaftar melalui watsapp di nomor 082173111195. Nantinya, panitia akan kirimkan formulirnya berupa soft copy.
 
Biaya pendaftaran menjadi peserta Batam Trail Run, untuk dewasa dibanderol dengan harga Rp 100 ribu. Sementara untuk kategori anak-anak Rp 60 ribu.
 
Lebih jauh, Rudi menjelaskan, kalau ide trail run ini muncul untuk mendorong aktivitas olahraga masyarakat. Ia mengatakan bahwa, Indonesia masuk ke dalam kategori masyarakat yang cenderung malas berlari.
 
Bahkan, ada penelitian yang menempatkan Indonesia sebagai negara yang masyarakatnya malas berjalan.
 
“Setidaknya dengan acara ini kita bisa menurunkan predikat itu,” kata Rudi mengakhiri.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan