Daerah

BP Batam Buka Lowongan P2K

Kantor BP Batam
BATAM (MR) - Badan Pengusahaan (BP) Batam membuka lowongan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P2K) mulai 31 Maret mendatang.
 
“Penempatannya sebagai calon tenaga pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran (PKP-PK),” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Asep Lili Holilulloh, Kamis (7/3).
 
Kesempatan untuk menjadi P2K BP Batam ini, dibuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) pria usia minimal 20 tahun dan maksimal 31 tahun per 31 Maret nanti.
 
“Pendidikannya bisa SMA jurusan IPA, SMK jurusan mesin, listrik, elektronik, otomotif dengan nilai rata-rata ijazah minimal 7,0,” bebernya.
 
Kemudian, lanjut Asep, persyaratan berikutnya adalah memiliki KTP Batam atau surat keterangan telah terdaftar secara administratif yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
 
“Tidak berkacamata atau lensa, tidak buta warna, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama setahun pertama masa kontrak kerja,” paparnya.
 
Pelamar juga diutamakan memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM) minimal dari kelurahan. Lalu memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter dan siap bertugas secara sif dan persyaratan lainnya.
 
“Pelamar yang memenuhi kualifikasi persyaratan, mengirimkan dokumen melalui alamat email [email protected] paling lambat 11 Maret 2019 pukul 16.00 WIB,” ujarnya.
 
Surat lamaran diajukan kepada Kepala BP Batam, cq: Kepala Biro SDM BP Batam. Kemudian fotokopi ijazah SMA yang telah dilegalisir, fotokopi KTP Batam atau surat keterangan telah terdaftar secara administratif yang dikeluarkan Disdukcapil, SKTM dari kelurahan bagi yang berasal dari keluarga tidak mampu.
 
Selanjutnya, surat pernyataan yang menyatakan sehat jasmani dan rohani dan tidak menggunakan narkoba. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan, tidak pernah diberhentikan sebagai pegawai pemerintah/swasta, dan tidak menjadi anggota politik dan/atau organisasi terlarang.
 
“Seluruh dokumen dikirimkan menggunakan format PDF maksimal 1 MB,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, Asep menuturkan, penerimaan calon tenaga PKP-PK merupakan program penerimaan peserta Diklat Basic PKP-PK bekerja sama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Palembang. Peserta yang memenuhi persyaratan akan diikutsertakan sebagai peserta Diklat Basic PKP-PK program pemberdayaan masyarakat.
 
Peserta yang dinyatakan lulus diklat dan memperoleh lisensi Basic PKP-PK akan diangkat menjadi pegawai dengan perjanjian kerja di lingkungan BP Batam. Seluruh rangkaian proses seleksi, pendidikan dan pelatihan sampai dengan pengangkatan tidak dipungut biaya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan