KUNJUNGAN KENEGARAAN

Salut...!!! Presiden Filipina Rodrigo yang Sederhana tapi Punya Nyali Luar Biasa

JAKARTA (MR) - Presiden Filipina Rodrigo Duterte Jumat sore secara resmi mengadakan kunjungan kenegaraan ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Penyambutan meriah dilakukan di Istana Merdeka seperti tradisi yang dilakukan untuk kedatangan semua kepala negara sahabat di Istana Merdeka.

Puluhan siswa sekolah dasar dengan pakaian adat 34 provinsi berkumpul di dekat pintu masuk Istana Merdeka untuk menyambut Duterte. Mereka memegang bendera-bendera kecil Filipina dan Merah Putih.

Pasukan kuda dengan prajurit berseragam merah putih mengiringi kedatangan mobil Duterte yang memasuki lingkungan Istana Merdeka. Penampilan Duterte berbeda dengan para presiden dari negara lain yang pernah mengunjungi Istana Merdeka.

Jika para presiden lain memakai setelan jas lengkap. Maka tidak dengan Duterte. Dia memakai kemeja putih lengan panjang yang digelung lengan bajunya dan celana hitam. Mirip dengan yang dipakainya saat ke Tanah Abang bersama Presiden Jokowi.

Duterte memang sudah terkenal sejak dulu sebagai sosok yang sederhana. Mulai dari dia menjadi Wali Kota Davao. Dia kemudian mengikuti tradisi penyambutan di Istana Merdeka.

Para pasukan pengamanan Filipina yang mendampinginya juga berkemeja putih dan celana bahan hitam. Bukan setelan jas seperti paspampres negara lainnya. Sementara itu, Presiden Jokowi memakai kemeja batik perpaduan warna hitam dan cokelat.

Setelah itu, Duterte dan Jokowi bersantai sambil minum teh (Veranda Talk) seperti yang sering dilakukan Jokowi dengan tamu negara lainnya. Obrolan empat mata keduanya berlangsung sekitar 15 menit. Setelah itu bersama delegasi masing-masing, keduanya melakukan pertemuan bilateral.*** (jpnn)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan