FJPP

Minum Kopi 10 Gelas Per Hari, 5 Tulang Rusuk Wanita Ini Patah

ilustrasi
MONITORRIAU.COM - Meminum segelas atau secangkir kopi sebelum memulai aktivitas harian nampaknya sudah menjadi kebiasaan dari beberapa orang. Bahkan, banyak yang mengaku jika belum menenggak kopi, mereka tidak bisa berkonsentrasi dan bisa mengacaukan harinya. 
 
Minum kopi memang pada dasarnya tidak membahayakan bagi tubuh, bahkan mempunyai manfaat tersendiri. Tetapi, bayangkan jika dalam sehari, tubuh harus menampung berliter-liter kafein. Apa yang akan terjadi?
 
Han Xiao, seorang wanita yang berasal dari Cina Tenggara ini memiliki tulang yang mirip dengan orang berusia dua kali lipat darinya karena meminum kopi terlalu banyak per hari.
 
Dikutip dari NextShark, Wanita berusia 30 tahun ini awalnya terserang flu dan mengidap batuk yang sangat parah dan tak kunjung sembuh dalam beberapa minggu. Suatu malam, Han mengalami batuk parah yang bertahan lebih dari 10 menit dan membuatnya menderita nyeri dada tak tertahankan.
 
Keesokan harinya, dia memeriksakan diri ke Wuhan Central Hospital dan terkejut dengan fakta yang ia temukan. Setelah melakukan serangkaian tes, Han menemukan bahwa penyebab nyeri dada yang dia alami adalah patah tulang rusuk ketiga, keempat dan kelima yang disebabkan oleh batuknya yang cukup hebat.
 
Selama pemeriksaan, Han mengungkap bahwa ia meminum kopi layaknya air biasa dan menenggak lebih dari 10 cangkir sehari selama lebih dari 7 tahun
 
Oleh karenanya, dr Chen Baojun, Direktur Departemen Bedah Toraks di rumah sakit tersebut juga menyatakan Han sudah memasuki tahapan osteoporosis.
 
Hal ini disebabkan kurangnya olahraga, merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan, minum minuman bersoda dan kopi yang terlalu banyak sehingga mempercepat kekeroposan tulang.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan