Peristiwa

Pesawat Tergelincir di Bandara Puncak Papua

PUNCAK JAYA - Pesawat Twin Otter dengan registrasi PK-DPT yang dioperasikan PT Dabi Air dengan registrasi PK-DPT tergelincir di Bandara Ilaga, Senin (11/3) pagi. Pesawat berangkat dari Timika.

Pesawat yang dipiloti Kapten Judha ini terbang dari bandara baru Mozes Kilangin Timika Papua pada pukul 07.05 WIT. Sampai di bandara Ilaga kurang lebih pukul 07. 27 WIT, Saat mendarat pesawat tergelincir sampai keluar dari bandara Ilaga.

Belum ada laporan korban jiwa dalam eksiden ini. Baling-baling bagian depan pesawat hancur. Data yang dihimpun pesawat ini hanya membawa barang-barang sembako.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Purba, yang dihubungi mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan tugas luar kota, sehingga belum mendapat informasi terkait peristiwa ini.

"Saya lagi tugas luar daerah, belum bisa memberikan keterangan resmi," kata Yan S Purba saat dihubungi detikcom, Senin (11/3/2019).

Dugaan awal pesawat tergelincir karena bandara yang berada di ketinggian itu kondisinya licin. Saat ini pesawat masih berada di ujung runway bandara Ilaga, masih dalam proses evakuasi oleh pihak otoritas bandara Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]m
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan