Peristiwa

RKPD tak Sesuai Visi dan Misinya, Gubri Semprot Sejumlah OPD

Gubernur Riau Syamsuar
PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau Syamsuar semprot sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang dianggap tak sejalan dengan visi misinya. 
 
Ada pun sejumlah program kerja yang tidak terkait dengan apa yang diusung dalam program visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2014, dianggap hanya mengada-ngada. Syamsuar bahkan menegaskan, bagi OPD yang tak bisa mengindahkan apa yang disampaikannya itu, lebih baik berhenti sebagai pimpinan OPD. 
 
"Tidak layak lagi kalau ada program yang mengada-ada itu dimasukkan ke program kerja. Makanya saya minta ringkasannya. Kalau masih kayak gitu juga, tak bisa pakai, berhenti sajalah kalau gitu," kata pada acara Forum Konsultasi Publik RKPD di Hotel Arya Duta, Syamsuar, Selasa (12/3/19). 
 
Disebutkan Syamsuar, semua program kerja yang disusun OPD harus berbasis kepentingan masyarakat luas, bukan untuk kepentingan pegawai atau untuk golongan tertentu. Hal itu menurutnya, dapat dirasakannya dari program kerja yang telah diakukan selama ini. 
 
Mantan Bupati Siak ini menyatakan perlu menyampaikan persoalan ini melalui Forum Konsultasi Publik RKPD, karena dimana pun perencanaan adalah adalah kunci sukses dalam program kerja. Jika perencanaan yang disusun OPD saja sudah sudah tak sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, bagaimana mau berbicara lebih besar. 
 
"Perencanaan ini kuncinya. Kalau perencanaan sudah kemana-mana, maka tidak akan tercapai tujuannya. Saya akan pertanggungjawabkan ini dunia akhirat dan saya tidak main-main dengan ini," tegas Syamsuar dengan nada meninggi. 
 
Selain itu, kinerja pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kurang maksimal juga menjadi perhatian. Hal itu tentunya memiliki relevansi atas kesuksesan atas pemerintahan yang dipimpinnya ke lima depan. 
 
Diharapkan, seluruh pejabat dan ASN dapat memaksimalkan seluruh upayanya dalam memberikan tugas di pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan