Daerah

Diskopar Dumai Kerjasama Dengan Kodim 0320/Dumai Gelar Seleksi Kedua Paskibraka 2019

Pembukaan Seleksi Paskibraka Dumai Tahap Ke Dua Oleh Kadiskopar Dumai

DUMAI (MR) - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai bekerjasama dengan Kodim 0320/Dumai melanjutkan seleksi kedua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk tingkat SMA/SMK sederajat yang ada di Kota Dumai.

Bertempat di Aula Sudirman Kodim 0320/Dumai di Jalan Sutan Syarif Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur pada, Rabu (13/3/19), dilaksanakan seleksi kedua yang juga  melanjutkan hasil seleksi pertama yang telah dilaksanakan pada hari Minggu (3/3/19).

Pada seleksi kedua ini diikuti oleh 70 orang siswa/i yang telah lulus seleksi tahap pertama. Seleksi tahap kedua dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Rabu dan Kamis (13-14/3/19).

Pada hari pertama seleksi akan dilaksanakan tes kesehatan, Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris dan tes wawancara, sedangkan pada hari kedua yakni hari Kamis (14/3/19) akan dilaksanakan tes  Peraturan Baris Berbaris (PBB),

Tim penguji terdiri dari Kodim 0320/Dumai, Diskopar,RSUD dan Satpol-PP serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Dumai.

Selain siswa yang mengikuti tes terlihat juga hadir para guru yang mendampingi siswanya serta walimurid dan beberapa pejabat dari Diskopar.

Menurut Ketua panitia Seleksi Norzam S.Sos yang juga didampingi oleh salah salah satu tim penguji dari Kodim 0320/Dumai Sertu Amrizon mengatakan,  dari 70 orang yang mengikuti seleksi tahap kedua akan diambil 6 orang untuk tingkat  dikirim ke Provinsi sedangkan 35 orang Paskibraka untuk Kota Dumai.

Untuk penentuan Hasil kelulusan akan dirapatkan oleh tim penguji dan akan diumumkan oleh Diskopar Kota Dumai.

"Dari 70 orang siswa/i yang mengikuti seleksi ini akan kita ambil 6 siswa/i untuk dikirim ke Provinsi dan 35 orang lainya akan tetap di Dumai Untuk jadi Paskibraka disini," Katanya.


Penulis: Didin Marichan


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan