Peristiwa

Satgas Karhutla Kembali Melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan di Wilayah Dumai

 DUMAI (MR) - Titik asap sempat nihil beberapa hari di Kota Dumai, namun sejak Dua hari terakhir Kota Dumai kembali ditemukan titik asap.

Titik asap tersebut terdapat di 2 tempat yakni di Jalan Datuk Madan Kelurahan Tanjung Palas dan Jalan Swasembada Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai.

Komandan Kodim 0320/Dumai selaku Dansubsatgas Kebakaran Hutan dan Lahan Letkol. Inf. Horas Sitinjak,S.I.P pada Sabtu(16/3/2019), langsung membagi 2 kekuatan Satgas  untuk memadamkan dan mendinginkan lahan yang terbakar.

Menurut pantauan monitorriau.com di Jalan Swasembada Kelurahan Guntung ada sekitar kurang lebih 4 Hektar Lahan yang terbakar, sedangkan di Jalan Datuk Madan diperkirakan sekitar 2 Hektar lahan yang terbakar.

Kekuatan personil keseluruhan yang melaksanakan pemadaman terdiri dari Kodim 0320/Dumai 36 org, Polres Dumai 55 orang, BPBD Kota Dumai 26 orang Manggala Agni 20 orang serta masyarakat sekitar yang berada di lokasi kebakaran.

Alat yang digunakan badalah mini striker, hobda dan Robin. Untuk saat ini kegiatan penyiraman sangat lancar karena ketersediaan air yang cukup .



Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan