Daerah

Dandim 0320/Dumai: Kebakaran Hutan dan Lahan Tanggungjawab Bersama

DUMAI (MR) - Disela-sela kegiatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang di komandoi oleh Dandim 0320/Dumai Letkol. Inf. Horas Sitinjak,S.I.P, ketika ditemui oleh awak media, Dandim 0320/Dumai menyampaikan, bahwa pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota Dumai bukan semata-mata menjadi tanggungjawab Dansubsatgas Karhutla saja.

Tetapi menjadi tanggungjawab seluruh komponen dan diharapkan agar seluruh pihak terkait di kawasan tersebut mau ikut berperan dalam menanggulangi kebakaran ini.

"Seluruh komponen masyarakat harus mempunyai kepedulian terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan, sebagai Satgas kami turun ke lapangan untuk memadamkan kabakaran tersebut, namun karena keterbatasan personel diharapkan adanya partisipasi dari aparat pemerintah baik camat, lurah maupun RT dalam menggerakkan masyarakat untuk membantu pemadaman," Kata Dandim

Ia juga mencontohkan sekitar 2 bulan terakhir ini, dimana maraknya kasus kebakaran hutan yang melanda Kota Dumai, Dandim berharap agar segala kontribusi yang diberikan dapat membuat Kota Dumai bisa bebas dari asap kedepannya.

"Mari kita bergandengan tangan,bahu membahu seluruh komponen masyarakat Dumai untuk sama sama berperan aktif dalam penanggulangan Karhutla, semoga kedepan Kota Dumai yang kita cintai ini bebas asap," Tutupnya. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan