Daerah

Kodim 0320/Dumai Panen Sayur Gambas

DUMAI (MR) - Anggota personel Kodim 0320/Dumai melaksanakan panen gambas, Senin (18/3/2019).

Panen ini dilaksanakan di halaman Kodim 0320/Dumai, dengan luas lahan 6×7 meter yang ditanami sayuran gambas, sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan lahan di halaman Kodim 0320/Dumai sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga anggota Kodim 0320/Dumai.

Kapten Arh Bambang Suseno yang ikut serta dalam panen tersebut mengatakan, bahwa proses penanaman ini dilaksanakan mulai dengan menyiapkan lahan yang ada serta pembibitan yang baik, penanaman dan pemeliharaan yang dilakukan oleh anggota secara bersama-sama.



Kegiatan seperti ini diharapkan bisa dijadikan media belajar saling bertukar kemampuan bercocok tanam yang baik diantaranya di lingkungan satuan.

"Proses penanaman sendiri dilakukan dari menyiapkan lahan serta melakukan pembibitan dan pemeliharan yang dilakukan oleh anggota kodim secara bersama-sama diharapkan juga kegiatan ini bisa menjadi media belajar untuk bercocok tanam," Ujarnya.

Bambang juga mengatakan, panen seperti ini bisa membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga, khususnya sayur mayur anggota Kodim 0320/Dumai dan agar kegiatan positif ini bisa ditularkan ke lingkungan keluarga dan masyarakat untuk memanfaatkan sejengkal perkarangan menjadi lahan yang produktif.

"Semoga panen ini bisa mencukupi kebutuhan sayur mayur anggota Kodim 0320/Dumai dan juga agar kegiatan positif ini bisa ditularkan ke lingkungan keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan lahan sejengkal di rumah mereka," Kata Kapten Bambang.

Manfaat sayur gambas sendiri bagi kesehatan manusia berupa untuk menjaga kesehatan mata, kulit, pencernaan, jantung, otak, mencegah diabetes serta meningkatkan kekebalan tubuh. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan