Peristiwa

DLH Rohil Bina 50 Sekolah Calon Adiwiyata 2019

Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos
BAGANSIAPIAPI (MR) -Guna memberikan pelajaran tanaman pohon dan bunga kepada pelajar,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pembinaan kepada 50 sekolah calon adiwiyata 2019 mulai dari Tingkat SD, SLTP dan SLTA.  
 
Pembinaan yang dilakukan dengan memberikan arahan kepada pihak sekolah-sekolah,beserta pemberian langsung bibit tanaman pohon dan bibit bunga secara gratis beserta tong sampah.
 
Demikian dikatakan Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos, Senin (18/03) di Bagansiapiapi.
 
"Kita ada program pembinaan kepada pelajar tingkat SD,SMP dan SMA yang ikut program sekolah Adiwiyata tahun 2019 ini dengan memberikan arahan beserta bibit bunga dan tong sampah gratis di 50 sekolah," Kata Suwandi.
 
Pelaksanaan pembinaan sekolah Adiwiyata ini,sambung Suwandi lagi dengan tujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah tentang sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan.
 
"Kita mendorong dalam proses belajar- mengajar antara guru dan murid  juga menjalankan pengintegrasian serta pembiasaan dalam perilaku peduli lingkungan, hemat energy dan konservasi air," jelas Suwandi lagi.
 
Mantan Camat Bagansinembah ini juga menjelaskan bahwa Program Sekolah Adiwiyata adalah merupakan program nasional, pelaksanaannya sampai dengan saat ini dikembangkan secara berjenjang dan diklasifikasikan berdasarkan capaian skor indikator penilaian.
 
Ada Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten, Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi, Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, Sekolah Adiwiyata Tingkat Mandiri. 
 
"Semoga melalu program ini,pelajar kita dapat lebih peduli dengan lingkungan sekitar," pungkasnya.(eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan