Daerah

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Lantik Tiga anggota DPRD hasil PAW

TANJUNGPINANG (MR) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau melantik serta mengambil sumpah janji Darmin, Burhanudin Nur dan Saptono Mustaqim sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau hasil pengganti antar waktu periode 2014-2019 dalam rapat paripurna, Senin.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, politisi Partai Demokrat, Darmin dan Burhanudin Nur menggantikan Syarifah Elvizanah dan Afrizal Dachlan. Sedang Politisi Partai Nasdem, Saptono Mustaqim menggantikan Susilawati.

"Kami berharap ketiga anggota DPRD Kepri dapat melaksanakan tugas pokok, dan bisa cepat beradaptasi. Tidak ada waktu lagi untuk santai karena masa jabatan tinggal beberapa bulan lagi," ujarnya.

Jumaga mengatakan dengan dilantiknya tiga anggota DPRD Kepri tersebut, jumlah anggota legislatif kini 45 orang. Anggota DPRD Kepri lainnya dilantik pada 9 September 2014.

Selain mengucapkan sumpah janji yang dipimpin Jumaga, ketiga anggota legislatif yang baru itu juga menandatangani pakta integritas.

"Kami berharap kinerja DPRD Kepri meski dalam tahun politik," ujarnya.

Berdasarkan catatan Antara, Saptono Mustaqim merupakan mantan Wakil Bupati Lingga, sedangkan Darmin pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bintan. Sementara Burhanudin Nur merupakan mantan aktivis.

Saptono Mustaqim juga abang kandung Asmin Patros, anggota Fraksi Golkar DPRD Kepri. Sedangkan Burhanudin merupakan abang kandung dari Sirajudin Nur, anggota DPRD Kepri dari Partai Kebangkitan Bangsa. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan