Daerah

Dinsos dan K3S Kota Dumai Gelar Jambore Panti Asuhan

Foto bersama usai pembukaan Jambore Panti Asuhan se Kota Dumai
MONITORRIAU.COM - DINAS Sosial (Dinsos) Kota Dumai bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) menggelar Jambore Panti Asuhan se Kota Dumai di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Sabtu (23/3/2019). 
 
Pembukaan ini dihadiri oleh Walikota Dumai Zulkifli AS, PJS Sekda Hamdan Kamal, Perwakikan dari DPRD, Kepala Dinas Sosial Hasan Basri, Forkopimda, Perwakilan Dinas Terkait, Ketua Dharma Wanita, BAZNAS Kota Dumai, serta motivator dari Bogor Saiful Hamdi Naumin.
 
 
Hj. Haslinar selaku Ketua K3S yang mana ia menjelaskan secara singkat mengenai pendirian K3S yang secara resmi dibentuk pada 2016.
 
K3S merupakan forum koordinasi Kegiatan Sosial Tingkat Kota yang merupakan mitra Pemerintah Kota Dumai yang mendukung program serta kegiatan Pemerintah di bidang pemberdayaan dan pelayanan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pengembangan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) serta penanganan permasalahan sosial.
 
 
"Selaku Ketua K3S Kota Dumai saya sangat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan Jambore Panti Asuhan se Kota Dumai ini," Katanya.
 
Walikota Kota Dumai Zul AS dalam sambutan tentang pentingnya peran seluruh masyarakat untuk memperhatikan anak-anak yatim yang ada, selain merupakan perintah agama perhatian terhadap anak yatim juga merupakan bentuk beban sosial.
 
 
"Mari sama-sama kita perhatikan anak-anak yatim yang ada di sekitar kita, selain perintah agama, memperhatikan anak-anak yatim merupakan salah satu bentuk beban sosial kita semua," Katanya.
 
Selanjutnya pembukaan jambore pun dilakukan oleh Walikota Kota Dumai ini, ditandai dengan pengetukan sebanyak tiga kali.
 
 
Jambore panti asuhan ini dilaksanakan selama dua hari 23-34 Maret 2019 di halaman Pendopo Dumai dan diikuti sekiatar 11 panti asuhan se Kota Dumai. Ada pun kegiatan jambore yang akan dilaksanakan berupa, Lomba gembira, bacaan ayat pendek, outbond dan beberapa perlombaan lainnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri saat penutupan Jambore Panti Asuhan mengucapkan rasa syukur yang mendalam karena selama dua hari pelaksanaan acara ini berjalan lancar dan sukses.
 
 
Hasan juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial Kota Dumai.
 
Kepada anak-anak panti yang telah mengikuti Jambore Panti Asuhan ini Hasan berharap bisa termotivasi, senang dan bersemangat sehingga kedepannnya acara jambore ini akan terus dilaksanakan guna memberikan edukasi serta motivasi kepada mereka.
 
 
"Dengan semangat anak-anak yang terlihat selama penyelenggaraan dua hari ini, kami dari Dinas Sosial akan mengupayakan peningkatan kualitas acara ini di tahun depan," ucap Hasan disambut tepuk tangan peserta yang hadir.
 
Tak hanya kembali menggelar jambore, Hasan juga merencanakan akan melaksanakan program jalan-jalan bagi anak-anak ke luar Kota. "Mungkin kita rencanakan membawa anak-anak beserta pendamping dari panti kita jalan-jalan," ungkapnya.
 
 
"Dengan mengucapkan Al-hamdu lillahi rabbil 'alamin, acara Jambore Panti Asuhan se Kota Dumai resmi kami tutup," ucap Hasan menutup kegiatan. ***

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan