Daerah

Forum Anak Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Jurnalistik

TANJUNGPINANG (MR) - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat  Tanjungpinang, menyelenggarakan kegiatan penulisan berita dan mengenal bahasa jurnalistik untuk forum anak Tanjungpinang di Aula Rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Jumat (22/3).
 
Kegiatan ini buka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat  Linda, didampingi Kepala bidang perlindungan anak, Elvi Arianti dan Diskominfo Kota Tanjungpinang, hadir Sebagai narasumber dari Media Post Metro bung Albert.
 
Saat memberikan arahan kepada anak- anak  Sekretaris Linda menyampaikan, Kegiatan ini menjadi wadah edukasi mendapatkan ilmu jurnalistik sekaligus melihat seperti apa dunia wartawan, sehingga bisa menulis kata dengan etika jurnalistik yang benar.
 
"Kebiasaan menulis bisa dimulai dari "gadget", namun tulisan harus baik dan benar dengan ejaan yang tertata, agar bisa menimbulkan persepsi bagi orang yang membacanya. Dapat menjadi bagian kontrol informasi yang berdar sekaligus mengindari berita "hoax" atau palsu,” tutur Linda.
 
Sementara Kepala Bidang Perlindungan Anak elvi sebelumnya mengatakan, kegiatan pelatihan Mari Menulis Berita Bersama Media dan Forum Anak Tanjungpinang bertujuan, memberikan edukasi kepada para anak- anak Tanjungpinang agar bisa lebih bijak memanfaatkan teknologi informasi, sebab di era ini semua orang bisa menjadi jurnalis.
 
"Para Anak-Anak bisa memberikan informasi yang benar dan berintegritas, baik itu melalui media sosial maupun yang lainnya," Harapa Elvi. (Diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan