Daerah

Pemko Tanjungpinang Hidupkan Lagi Permainan Anak

TANJUNGPINANG (MR) -  Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat  menghidupkan kembali permainan anak tradisional dengan penyediaan empat bermain. Kegiatan dilaksanakan di Taman Halaman Boenda, Sabtu (23/3).
 
Permainan tradisional ini, dilaksankan setiap akhir pekan, menghidupkan kembali dan mendukung Tanjungpinang sebagai kota layak anak.
 
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Tanjungpiang, Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes mengatakan permainan tradisional akan diangkat kembali karena memberi pelajaran gotong-royong, kebersamaan, merangsang saraf-saraf motorik anak-anak dalam skil kemampuan dan juga prilaku jiwa anak-anak seperti tenggang rasa pada temannya. 
 
"Sikap tenggang rasa itu paling utama dalam permainan tradisional karena anak tidak bermain sendiri," ungkapnya.
 
Menghidupkan kembali permainan tradisional tersebut sebenarnya merupakan tuntutan, wujud Tanjungpinang sebagai kota layak anak dan juga permintaan  anak-anak yang tergabung dalam forum anak Kota Tanjungpinang. Anak-anak meminta permainan yang meningkatkan kreativitas. Mereka juga menuntut dilengkapinya sarana taman bermain permainan tradisional.
 
Sarana taman bermain anak di Kota Tanjungpinang diakui Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes masih kurang, salah satu permain tradisonal. 
 
"Kami tengah mencoba untuk menyediakan tempat permainan anak – anak disekitar tempat keramaian di akhir pekan," ujar Ahmad Yani.
 
“Penyediaan fasilitas dan permain tradisonal melayu seperti ekrang, tempurung congklak tersebut. Untuk menngenalkan kembali permain anak-anak  era 80 dan mendukung Tanjungpinang sebagai Kota layak anak,” tutup Ahmad Yani. (Diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan