Lingkungan

Kodim 0320/Dumai Lakukan Pemadaman Karlahut di Kecamatan Medang Kampai

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai bersama Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Regdam kembali melaksanakan pendinginan di Wilayah Kecamatan Medang Kampai Jalan Pelajar RT 01 Kelurahan Guntung, Kamis (28/3/2019).
 
Diduga Pemicu munculnya kembali asap ini di karenakan cuaca panas dan angin yang kencang diwilayah Kodim 0320/Dumai Khususnya di Kecamatan Medang Kampai. 
 
Lahan yang masih berasap berupa lahan gambut yang terdiri semak belukar dan jenis tanaman kayu Putih, akasia dan Sawit.
 
Alat yang digunakan untuk melakuka  pendinginan ini berupa, 2 unit mesin ministraker.
 
Sumber air yang jauh dan keterbatasan persediaan air di tanah gambut ini menjadi salah satu penghambat utama proses pendinginan asap ini, oleh sebab itu diadakan pembuatan embung dengan excapator.
 
Kegiatan pendinginan secara terus menerus yang dilaksanakan TNI, Polri, Regdam dan MPA ini bertujuan untuk mencegah kebakaran tidak timbul kembali dan tidak melebar sehingga asap bisa benar-benar padam dan Kota Dumai bebas dari bencana Asap.
 
Dan perlu mengingatkan kembali Dari Penekanan Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak mengenai masalah Karlahut, bahwa tanggung jawab kebakaran bukanlah tanggung jawab perorangan dan kelompok melainkan tanggung jawab kita bersama.
 
Jadi mari kita jaga wilayah yang kita cintai ini menjadi Kota Bebas asap.
 
"Mari sama-sama kita jaga kota kita ini karena tanggung jawab kebakaran ini bukan hanya tanggung jawa  perorangan dan kelompok, melainkan kita bersama," Kata Dandim 0320/Dumai. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan