Lingkungan

Kodim 0320/Dumai Kerjasama Dengan Poktan, Tanam Jagung

DUMAI (MR) - Personil Kodim 0320/Dumai melaksanakan kerjasama dengan kelompok tani dijalan air bersih RT.17, Kelurhah Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur bersama Parmagan Hutagalung sebagai ketua Poktan Air Bersih, Minggu (31/3/2019).
 
Kegiatan kerjasama ini bertempat di kelurahan  Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur dengan luas lahan sekitar satu Hektar. Adapun jenis jagung yang ditanam yaitu jenis jagung Hibrida yang waktu panennya 90 Hari.
 
Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M.Daulai mengungkapkan bahwa, penanaman jagung hasil kerja sama Anggota Kodim 0320/Dumai terutama babinsa dengan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan dan diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.
 
"Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja akan tetapi juga tanaman lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa, kelurahan dan petugas pertanian(PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut," Ujarnya.
    
Sementara itu, Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M.Daulay beserta jajarannya melalui Babinsa akan selalu mengajak para petani di wilayah binaannya masing-masing untuk bertani jagung. 
 
Dengan lebih memanfaatkan ladang ataupun kebun mereka yang belum dimanfaatkan secara maksimal.
 
"Selain tugas pembinaan wilayah terlaksana, Babinsa juga membantu para petani dalam mengolah kebunnya sehingga dapat menambah pendapatan petani," Ujar Pasiter Kodim 0320/Dumai ini.
 
Kapten Arh M.Daulay juga memjelaskan bahwa, keterlibatan Kodim 0320/Dumai merupakan bentuk kepedulian TNI untuk menambah Sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan pemda dan masyarakat,yang sesuai dengan slogannya yaitu TNI Kuat "Bersama Rakyat".
 
"Keterlibatan TNI terutama Babinsa dalam pendampingan kepada petani diharafkan dapat membantu dan memberikan  motivasi yang tinggi kepada para petani untuk menggaraf lahan petaninya," Ujarnya. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan