Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Distan dan Kodim 0320/Dumai Serahkan Bantuan Bibit

DUMAI (MR) -  Dinas pertanian (Distan) yang diwakili oleh Penyuluh Norman dan didampingi oleh Batihwanmil Stafter Kodim 0320/Dumai Pelda M.Soleh serta Babinsa Kelurahan Batu Teritip Serma Aslim Lubis, Selasa (2/3/2019), telah memberikan bibit padi Varitas Ciherang sebanyak 6000 kilogram.
 
Adapun bibit padi ini diserahkan kepada Lima Kelompok Tani (Poktan) yaitu, Kampung Bayang Sejahtera, Poktan Makmur Jaya, Poktan Karya Tenang, Poktan Sumber alam Makmur Jaya dan Poktan Sumber Makmur.
 
Tujuan pemberian bantuan benih padi ini kepada Gapoktan tersebut di maksudkan untuk agar penanaman padi bisa semakin meluas di daerah tersebut, karena tanaman  padi merupakan makanan pokok dan tanaman padi juga merupakan program pemerintah yang dicanangkan.
 
Dengan ini Norman berharap, pemberian bibit padi yang diberikan kepada kelima kelompok tani tersebut agar ditanam secara serentak, karena menurutnya, dengan penanaman serentak dapat meminimalisir serangan hama.
 
 Selain itu juga, Ia turut menekankan para petani untuk bisa mengenal jenis-jenis hama yang menyerang tanaman padi agar para petani bisa mengidenfikasi hama penyakit tanaman padi yang ditanam sehingga bisa menerapkan pengendalian secara tepat,cepat dan akurat.
 
"Para petani harus bisa mengetahui jenis-jenis hama yang menyerang Tanamannya, agar tindakan yang tepat, cepat dan akurat bisa diambil untuk mengatasi hama-hama tersebut," Ujarnya (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan