Peristiwa

Kepala BPS RI Resmikan Kantor BPS Rohil

Bupati Rohil menyambut kedatangan Kepala BPS RI

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno AMp mendampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI Dr Suhariyanto saat melakukan peresmian kantor BPS di Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi, Selasa (9/4). 

Selain Bupati Suyatno acara ini juga di hadiri Kajari Gaos Wicaksono MH, Ketua LAM Rohil Rasyid Abizar, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan serta seluruh karyawan BPJS Rohil.

Peresmian kantor ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Rohil Nur Ainun.

Dalam sambutannya Kepala BPN Rohil Ir Budianto mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Suyatno dan Kepala BPS RI,serta seluruh undangan dalam peresmian kantor BPS Rohil. 

Kehadiran kantor BPS di Kabupaten Rohil tak terlepas dari terbentuknya kabupaten Rohil lewat UU Nomor 53 Tahun 1999. Setahun kemudian BPS Rohil berdiri. Selanjutnya pada 2013 tercantum pengadaan tanah untuk BPS Rohil dari DIPA dengan luas 1.486 M2 di Jalan Kecamatan, Batu Enam, Kelurahan Bagan Punak Meranti, Bangko. 

Setelah keluar sertifikat dan sempat pindah kantor lima kali akhirnya pembangunan gedung terealisasi pada 2018. Dilakukan lelang terbuka, yang dibangun seluas 310 M2 di atas tanah seluas 1.486 M2, belum termasuk halaman, pagar, meubiler dan diharapkan seluruhnya pada 2020 bisa terealisasi. Sementara pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan kontraktor pelaksana CV Aryo Pratama. 

"Alhamdulillah keberadaan kantor sangat mendukung program nasional yang dilaksanakan BPS," katanya.

Sedangkan Bupati Rohil H Suyatno AMp menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak sehingga kantor BPS Rohil bisa berdiri di Rohil,apalagi gedung yang di bangun di nilainya sangat bagus an tempatnya sangat strategis.

"Memang cukup lama sampai terbangunnya gedung BPS saat ini. Kami menilai keberadaan gedung cukup bagus dan berada di lokasi yang strategis," katanya

Sedangkan Kepala BPS RI Dr Suhariyanto menyatakan merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya atas kehadiran segenap pihak pada peresmian kantor ini.

BPS merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada presiden khususnya terkait dengan pengumpulan data di lapangan yang dilaporkan secara rutin dua kali sebulan baik kepada masyarakat maupun dalam sidang kabinet.

"Terimakasih kerjasama, dukungan yang luar biasa dan kedepan diharapkan kebersamaan terus terjalin untuk kemajuan bangsa dan negara," katanya. (eka)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan