Daerah

Anggota Kodim 0320/Dumai Melaksanakan Pemadaman Karlahut

DUMAI (MR) - Meskipun ada sedikit hujan namun pada siang harinya di Kota Dumai suhu sangat panas, akibatnya di sejumlah daerah kembali muncul titik api.
 
Tim Siaga karlahut  dari Kodim 0320/Dumai, Kostrad, Polri, BPBD, Manggala Akni, Regdam  dan Masyarakat hingga saat ini masih melakukan upaya pemadaman karena kondisi api kembali muncul di beberapa Wilayah Kelurahan Teluk Makmur, Selasa (9/4/2019).
 
Selain pemadaman darat, Upaya pemadaman juga sudah dibantu dengan pemadaman melalui Helikopter atau Water Bombing selain itu, upaya pemadaman juga dibantu dengan menggunakan Alat berat.
 
Wilayah Dumai memang mengalami hujan, tetapi hujannya tidak berlangsung lama dan ada beberapa titik yang bekas terbakar tidak terkena hujan.
 
Kendala yang dihadapi saat ini dilapangan adalah saat proses pemadaman dan pendinginan sulitnya menjangkau titik api dan asap serta ketersediaan air yang jauh dan terbatas.
 
Untuk di Kota Dumai ada beberapa titik  api yang muncul kembali, terutama di kelurahan Teluk Makmur, petugas gabungan masih berupaya memadamkan dan mendinginkan sebagian lahan, saat ini Api bisa dikendalikan melalui upaya penyiraman dan pendinginan.
 
Disamping itu juga, Anggota Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa akan berupaya melaksanakan Patroli dan Sosialisasi di tempat daerah yang dianggap Rawan karlahut.
 
Sosialisasi ini dilakukan kepada Masyarakat supaya sadar untuk membuka lahan tidak menggunakan cara lama yaitu membakar atau memeron, melainkan dengan alat berat supaya aman dari karlahut. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan