Daerah

Anggota Kodim 0320/Dumai Berikan Pelayanan dan Revitalisasi Program KB

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pemberian pelayanan dan revitalisasi program KB.
 
Hal ini dibuktikan dengan dilakukanbya program pelayanan KB gratis serta pelayanan kesehatan gratis di Kota Dumai.
 
Dengan besernerginya antara Kodim 0320/Dumai dan BKKBN diharapkan bisa meningkatkan program kualitas kesehatan serta dapat menjangkau sasaran kependudukan dan keluarga berencana dengan meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat.
 
Pelaksanaan KB melalui Bakti Sosial TNI-KB kes di Kota Dumai yang dilaksakan Rabu (10/4), Turut dihadiri, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ibu Gubernur Riau Hj.Misnarni Syamsuar dan ibu wakil Gubernur, Walikota Dumai bersama ibu Hj.Haslinar Zulkifli AS, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ketua pengurus daerah IBI Provinsi Riau, kepala OPD KB kes Kota Se Provinsi Riau, Serta Dandim 0320/Dumai yang diwakili Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf.Hasan Ibrahim.
 
Program kerjasama BKKBN dan TNI merupakan program yang sudah lama dilaksanakan dan merupakan momentum penting dalam sasaran program kependudukan, keluarga berencana, kesehatan Masyarakat.
 
Kegiatan KB gratis tersebut juga untuk mengingkatkan kembali tentang pentingnya pengendalian penduduk, melalui perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
 
Dalam program KB ini bukan hanya untuk pengendalian jumlah penduduk, melainkan juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran dan hidup secara sehat.
 
Dengan kata lain, selain mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, diharapkan percepatan pelaksanaan revitalisasi program KB-Kes melalui bakti sosial TNI-BKKBN dapat meningkatkan kesehatan, pendidikan, sandang dan pangan yang memadai sehingga terciptanya masyarakat Indonesia yang memiliki lingkungan aman dan tertib serta terhindar dari penyakit sosial yang disebabkan oleh kepadatan penduduk. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan