Daerah

Bawaslu Gelar Pelatihan untuk Saksi Pemilu di Batam

Hermansyah didampingi Hatim abdul kadir S.Sos selaku Komisoner Bawaslu
BATAM (MR) - Bawaslu Batam melaksanakan pelatihan bagi saksi-saksi pemilu tahun 2019, di Hotel 89 Penuin, Rabu (10/4/2019).
 
Palatihan kali ini hanya diikuti saksi dari 5 partai yaitu partai Golkar, Demokrat, Hanura, Nasdem, Berkarya yang berlangsung selama tiga hari.
 
Dikatakan Hermansyah selaku divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Batam tujuan pelatihan ini untuk mencegah kekeliruan di TPS nantinya.
 
"Kita harus satukan persepsi pada pemilu nanti dan kadang-kadang di TPS ada saling perdebatan antara saksi, pengawas juga KPPS. Insya Allah dengan semangatnya kebersamaan inilah kita akan meminimalisirnya," ungkapnya.
 
Dalam pelatihan ini juga dibahas bagaimana mengambil langkah-langkah untuk pencegahan keributan yang tidak kita inginkan di TPS nanti.
 
"Apabila warga yang belum memiliki KTP bisa juga memakai SIM atau pasportnya. Itu juga sama-sama identitas untuk bisa menyalurkan hak suaranya. Bawaslu ini tetap tidak keluar dari koridornya karena mengacu pada  Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," pungkasnya. (Agung)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan