Liga Champions UEFA

Real Madrid Raih Kemenangan Dramatis 2-1 Atas Sporting CP

El Real nyaris kalah dari Sporting di Bernabeu, tapi Ronaldo dadn Morata membalikkan keadaan dengan gol spektakuler menit akhir.

MonitorRiau.com - Real Madrid berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Sporting CP, Kamis (15/9) dini hari WIB. El Real nyaris kalah dari tamunya, namun dua gol menit akhir yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata menghadiahkan tiga poin di Bernabeu.

Trio BBC kembali menghiasi starting XI Real Madrid, namun beberapa pemain utama seperti Marcelo dan Dani Cavajal juga kembali. Di sisi sebaliknya, Sporting turut menurunkan skuat terbaiknya.

Sudah pasti, El Real punya niat untuk menang di Santiago Bernabeu. Pasukan Zinedine Zidane diatur sedemikian rupa sehingga tampil menyerang. Namun jarang sekali tercipta peluang dari kubu Los Blancos.

Setiap kali Sporting kehilangan bola, mereka langsung berlari dan kembali ke posisi bertahan masing-masing. Klub Portugal itu memang kesulitan menyerang, tapi cara ini efektif untuk membungkam daya gedor Madrid.

Sporting lebih cerdas dalam memanfaatkan penguasaan bola. Dua sepakan berbahaya pun nyaris membobol gawang Kiko Casilla. Los Blancos benar-benar beruntung tidak kebobolan di paruh pertama.

Kejutan Sporting baru benar-benar tercipta di awal babak kedua. Sedikit mengurangi intensitas bertahan, tim tamu melancarkan satu serangan mematikan. Ruiz memberikan bola pada Bruno Cesar dan sang gelandang mengirim bola tepat ke sudut gawang Casilla. Sporting unggul cepat di menit ke-47.

Setelah kebobolan, Madrid tampil lebih menyerang, tapi kesulitan menciptakan peluang. Hal ini bertolak belakang dengan Sporting yang paham apa yang harus dilakukan ketika membawa bola.

Kreativitas buntu, Zidane memasukkan James Rodriguez, Alvaro Morata, dan Lucas Vazquez. Sepuluh menit terakhir pun menjadi drama mendebarkan bagi El Real, seiring kedudukan tiba-tiba berbalik.

Drama menit akhir ini dibuka oleh aksi Cristiano Ronaldo. Striker yang tandukannya sempat membentur mistar itu kini jadi algojo tendangan bebas. Sepakan kerasnya ternyata berhasil membuahkan gol penyama kedudukan.

Menit 90+4, drama berlanjut dan kali ini Alvaro Morata yang jadi protagonisnya. Baru bermain kurang dari setengah jam, striker Spanyol itu langsung memberikan dampak. Tandukan menit akhirnya berhasil membobol gawang Rui Patricio dan mengunci tiga poin untuk Madrid.

Kemenangan ini membawa Madrid ke peringkat dua klasemen Grup F, hanya kalah selisih gol dari Dortmund yang menang telak atas Legia Warsawa.*** (goal)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan