Kesehatan

Edukasi Masyarakat Rawa Lumbu soal Pentingnya Deteksi Dini Penyakit

MONITORRIAU.COM – Meski tubuh tidak merasakan gejala penyakit apapun, tetapi memeriksakan kondisi tubuh secara rutin melalui pemeriksaan medis tetap perlu dilakukan. Apalagi, jika tubuh telah memberikan gejala tertentu, itu sebabnya deteksi dini salah satunya dengan kegiatan medical check up penting dilakukan.

Padahal, semakin masyarakat memahami fungsi medical check up, mereka akan semakin memahami pentingnya menjaga gaya hidup dan pola makannya.

"Dengan adanya medical check up masyarakat bisa mengontrol kesehatannya, di lain sisi juga ada pencegahan," ujarnya dalam kegiatan sosial RS Siloam Sepanjang Jaya Bekasi, Sabtu 13 April 2019.

Lewat rilis yang diterima VIVA, ia menyebutkan bahwa dalam kegiatan berobat gratis, umumnya ditemukan gejala diabetes, stroke, hingga kolesterol.

"Warga yang datang berobat didominasi usia menengah atas dan manula baik dari lelaki maupun perempuan," ujarnya.

Melibatkan lima dokter, empat tenaga perawat, dan empat apoteker, serta didukung sejumlah perangkat desa. kegiatan ini tidaknya sebatas deteksi dini. Tetapi, juga melayani pengobatan gratis bagi ratusan warga yang bermukim di wilayah kelurahan Rawa Lumbu kota Bekasi.

"Selain merupakan kegiatan rutin, kami ingin mengingatkan pentingnya kesehatan dengan deteksi dini, serta turut membantu mengobati rasa sakit," ujarnya.*** (viva)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan