Daerah

Dandim 0320/Dumai Beri Materi Pada Focus Group Discussion Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

DUMAI (MR) -  Bertempat di Gedung Citra Waspada Dumai, Senin (15/4), digelar kegiatan Focus Group Discussion tentang peran serta masyarakat dan stake holder dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Dumai.
 
Turut Hadir dalam kegiatan, Amirudin Staf Ahli/ PJ Inspektorat Pemko Dumai, Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P Dandim 0320/Dumai, AKBP Restika Nainggolan, S.I.K Kapolres Dumai, Letkol Laut (L) Saiful Simanjuntak Palaksa Lanal Dumai.
 
Letkol Lek Chandra Kirana Dansat Radar 232 Dumai, Kapten Arh Rudi Afrika Perwakilan Rudal 004 Dumai, Mat Perang Yusuf Kajari Kota Dumai, Datuk Agus Syarudin Husin Ketua LAM kota Dumai, R. Tobing Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Dumai, Darwis, S. Ag Ketua KPU Kota Dumai dan Zulfan Ketua Bawaslu Kota Dumai serta Camat, Lurah, PPK, tokoh masyarakat serta perwakilan partai se Kota Dumai.
 
Pada kesempatan ini, Kapolres Dumai Restika Nainggolan sempat memberi arahan mengenai pentingnya kegiatan yang akan dilaksanakan ini dan pentingnya peran dan sinergitas seluruh Forkopimda untuk mengamankan Pemilu 2019 dan memastikan kelancaran pesta demokrasi tahun ini.
 
Serta ia turut menghimbau agar jangan percaya berita-berita Hoax yang tersebar melalui media sosial atau pun media yang lainnya.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Dumai yang dilaksanakan dimasa tenang, dalam forum ini bisa menanyakan langsung kepada kami dari segi pelaksanaanya maupun dari segi pengamanannya. Kita dari Polres Dumai menjamin keamanan disetiap TPS jangan takut kita datang ke TPS TNI/Polri menjamin keamanan ditiap TPS dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Gunakanlah hak suara dengan sebaik-sebaiknya, jangan percaya dengan berita-berita hoax semua berita itu tidak benar, laporkan setiap pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2019 baik itu adanya ancaman, intimidasi ataupun adanya money politik segera hubungi babinsa ataupun babinkamtibmas dengan menelpon maupun melalui WA," Katanya.
 
Dandim 0320/Dumai turut juga menyampaikan bahwa, Kesiapan Kodim serta Seluruh pasukan untuk turut serta mengamankan pemilu dan bekerjasama kepada seluruh pihak-pihak terkait.
 
"Dalam pelaksanaan pemilu hindari pelanggaran-pelanggaran Pemilu seperti money politik, kami menghimbau untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, kami dari TNI siap mengamankan pemilu 2019," Katanya. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan