Dunia

Demi Restorasi Masjid Al Aqsa, Raja Maroko Berikan Bantuan

Raja Maroko Mohammed VI/Net
MONITORRIAU.COM - Raja Maroko Mohammed VI memberikan hibah untuk memperbaiki bagian dari Masjid Al Aqsa yang terbakar awal pekan ini.
 
Menurut keterangan yang dirilis Kementerian Luar Negeri Maroko (Rabu, 17/4), pemberian hibah tersebut merupakan bagian dari perhatian dari Raja Mohammed VI yang merupakan ketua komite Al Quds.
 
Hibah yang diberikan merupakan kontribusi Maroko untuk pemulihan dan pengembangan beberapa area di dalam Masjid Al Aqsa dan lingkungannya.
 
"Kedermawanan kerajaannya adalah bagian dari upaya berkelanjutan yang dilakukan Raja tanpa lelah di semua tingkatan untuk kepentingan kota Al Quds Asharif, dalam mendukung perlawanan penduduk Al Quds dan pembelaan terhadap status historis kota dan mendukung promosi identitas peradaban dan simbolisme agama sebagai ruang terbuka untuk koeksistensi dan toleransi antara berbagai agama surgawi," begitu keterangan Kementerian Luar Negeri Maroko.
 
Bukan hanya hibah, Maroko juga akan mengirimkan arsitek dan pengrajin untuk melestarikan keaslian arsitektur masjid Al Aqsa yang berusia berabad-abad.
 
Raja Mohammed VI memerintahkan agar operasi ini dilakukan berkoordinasi dengan administrasi Awqaf Islam Kerajaan Hashemite di Yordania.
 
Sebelumnya diketahui bahwa kebakaran terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem awal pekan ini. Rekaman yang beredar di sosial memperlihatkan asap dan api muncul dari atap struktur yang dikenal sebagai Ruang Salat Marwani, atau Solomon's Stables.
 
"Kebakaran terjadi di ruang penjaga di luar atap Ruang Doa Marwani, dan brigade api Wakaf Islam menangani masalah ini," begitu kata seorang penjaga seperti dimuat Kantor Berita Palestina, dilansir ulang News Week.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan