Daerah

Serka Sukardi, Babinsa Kodim 0320/Dumai Perbaiki Jembatan di Bumiayu Bersama Warga

DUMAI (MR) - Minggu, (21/04) bertempat di jembatan yang menghubungkan RT 01 Kelurahan Bumiayu dengan RT 01 Kelurahan Bukit Datuk aktivitas masyarakat tidak seperti biasanya, pagi itu masyarakat begitu ramai, tidak lain yang dilaksanakan adalah gotong royong dalam memperbaiki jembatan yang berada di jl. Garuda Kelurahan Bumiayu Kecamatan Dumai Selatan.
 
Turut serta Babinsa Kelurahan Bumi ayu Serka Sukardi, yang memberikan Komando kepada masyarakat yang ikut dalam memperbaiki jembatan tersebut.
 
Pada kesempatan itu turut hadir Ketua RT 01 Bumiayu Irwan dan RT 01 Bukit Datuk Supriono.
 
Ketika dimintai keterangan Serka Sukardi sebagai Babinsa Kelurahan Bumiayu menyampaikan, awalnya beliau sangat prihatin dengan kondisi jembatan di jl garuda yang menghubungkan antara RT 01 Bumiayu dan RT 01 Keluraha  Bukit Datuk, maka diambil inisiatif untuk musyawarah dengan RT.
 
Ketua RT pun menyambut baik ide Babinsa untuk memperbaiki jembatan secara swadaya. 
 
Maka diambil kesepakatan untuk mengerahkan warga pada hari Minggu, (21/4).
 
Di tempat yang sama Ketua RT 01 Kelurahan Bumiayu menyampaikan kondisi jembatan yang terbuat dari kayu ini beberapa bulan terakhir tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4 akibat banjir yang terjadi pada pertengahan Oktober 2018.
 
" Alhamdulillah hari ini berkat inisiatif Pak Babinsa dan kerjasama warga dan  jembatan sudah bisa dilalui" katanya. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan