Daerah

Bahas RoRo Dumai-Malaka, Kadishub Dampingi Wako dan Gubri ke Jakarta

Bahas RoRo Dumai-Malaka, Kadishub Damping Wako dan Gubri ke Jakarta
JAKARTA (MR) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar, mendapingi Walikota Dumai H Zulkifli AS dan Gubernur Riau, H.Syamsuar ke Jakarta, Kamis (25/4/2019).
 
Tujuannya adalah dalam rangka pengoperasionalan kapal Roll on-Roll off (Ro-Ro) Dumai-Malaka. 
 
Di Jakarta Kadishub Dumai, Kadishub provinsi Riau, Walikota Dumai dan Gubri rapat bersama Direktur lalu lintas dirjen perhubungan laut kementrian perhubungan dan direktur Pelindo I.
 
Kadishub Dumai mengatakan, pertemuan di Aula Rapat Komplek Swarna Jakarta itu berjalan cukup alot dan terjadi adu argumen. Rapat yang berlangsung hampir 2 jam lamanya itu tetap dalam suasana kekeluargaan.
 
 
"Alhamdulillah, dalam rapat tersebut kita mendapat lampu hijau bahwa pelabuhan Bandar Sri Junjungan Kota Dumai sebagai pelabuhan untuk Ro-Ro Dumai-Malaka," jelas Asnar.
 
Selanjutnya kata Asnar, Walikota Dumai dan Pelindo I sepakat membentuk tim kecil untuk memecahkan persoalan tersebut. Selanjutnya akan dilaksanakan pertemuan berikutnya pertengahan bulan Mei 2019.
 
"Pertemuan bilateral antara Malaysia dan Indonesia selanjutnya akan dilaksanakan tangal 17 Juni 2019. Jadi menjelang pertemuan bilateral tersebut sudah ada kesepakatan lokasi pelabuhan Ro-Ro tersebut," tutup Asnar. (red/GJS)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan