Peristiwa

Pemprov Riau Belum Juga Bentuk Pansel Calon Komut dan Dirut BRK

PEKANBARU (MR) - Hingga kini Pemprov Riau belum juga membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk calon Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK). Diketahui kedua jabatan tersebut sudah kosong sejak Selasa, 23 April 2018 kemarin, lantaran masa jabatan untuk keduanya sudah berakhir. 
 
Terhadap posisi calon Komut dan Dirut BRK yang baru, Pemprov Riau sebagai pemegang saham dominan setakat ini baru akan mempersiapkan tim Pansel-nya. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan pihaknya masih akan melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak yang akan dilibatkan dalam Pansel ini. "Masih dalam persiapan konfirmasi," ujarnya, Jumat, 26 April 2019 di Pekanbaru. 
 
Dia menambahkan, kemungkinan besar tim Pansel ini melibatkan orang-orang akademisi dari beberapa perguruan tinggal di Riau. Seperti Unri, Unilak dan UIR. Terutama pihak-pihak yang sebelumnya pernah terlibat dalam tim yang sama. 
 
Kepala Biro Ekonomi dan Sumbar Daya Alam (SDA) Setda Provinsi Riau, Darusman menyebutkan dalam pembahasan sebelumnya ada keinginan Gubernur Riau, Syamsuar untuk melibatkan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam tim Pansel tersbeut. 
 
Dikatakan Darusman, setidaknya mereka (OJK) lebih mengerti terhadap hal samacam ini. Lagi pula nama-nama yang akan diseleksi oleh tim Pansel jika mereka lolos juga akan diseleksi lagi di OJK. "Jadi supaya lebih dipemudan dan cepat," ujarnya.


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan