Peristiwa

Usai Geledah Rumah Zul AS selama 7 Jam, KPK Enggan Beri Keterangan

Tim KPK keluar dari rumah dinas Walikota Dumai
DUMAI (MR) -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Dumai H Zulkifli AS selama 7 jam.
 
Penggeledahan dimulai Jum'at (26/4) pagi sekira pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Usai penggeledahan, petugas KPK enggan memberikan keterangan kepada awak media.
 
Terlihat petugas KPK keluar dari rumah Zul AS dengan membawa dua koper yakni satu koper berukuran besar dan satu koper berukuran kecil. Beberapa saat setelah tim dari KPK keluar, datanglah satu unit mobil double cabin masuk ke dalam kediaman dinas tersebut.
 
Setelah menunggu lama, terlihat seorang pria yang menggunakan baju putih, berpeci hitam dan bercelana hitam masuk kedalam mobil tersebut. Kemudian ada seorang wanita yang menggunakan pakai serba hitam dan berjilbab merah muda mencoba masuk kedalam mobil dalam double cabin tersebut.
 
Tapi wanita itu keluar dari dalam mobil tersebut dan diduga ia pindah ke dalam mobil jenis Avanza warna hitam yang ada di belakangnya.
 
 
Kedua unit mobil tersebut itu melaju keluar, dengan kaca yang tertutup. Tak jelas siapa yang ada di dalam mobil tersebut. Mobil double cabin meluncur lebih dulu dan diikuti dengan mobil Avanza hitam.
 
Juga Geledah Kantor dan Mobil
Kabarnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah ruang kerja di Kantor Walikota Dumai dan  tiga unit mobil yang terparkir di halaman rumah dinas walikota ikut digeledah.
 
Belum diketahui pasti terkait kasus apa sehingga badan anti rasuah KPK menyambangi rumah dinas dan kantor orang nomor satu di Kota Dumai.
 
Namun kuat dugaan, hal ini terkait pejabat Kementrian Keuangan Yahya Purnomo dalam kasus suap terhadap RAPBN-P di Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018 lalu.
 
Awak media monitorriau.com mencoba mengkonfirmasi hal tersebut pada juru bicara KPK Febri Diansyah, namun hingga berita ini dirilis, awak media belum mendapatkan jawaban. (din/red/MR) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan