Daerah

Dukung Ketahanan Pangan, Demplot Kodim 0320/Dumai Tanam Padi

DUMAI (MR) - Sebagai salah satu upaya dalam rangka mendukung program pemerintah, Kodim 0320/Dumai melakukan serangkaian kegiatan untuk program ketahanan pangan.
 
Sejumlah anggota Kodim 0320/Dumai dan kelompok Tani melakukan penanaman Padi Cinerang dengan Luas lahan tanam sekitar 1 Ha yang berlokasi di jalan Melati Kelurahan Tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan.
 
Kodim 0320/Dumai melalui Pasiter Kapten Arh M.Daulay, Batihwanmil Pelda M.Sholeh dan Babinsa Kelurahan Tanjung Penyebal Sertu Khorianto, pada Kamis, (25/4), terjun langsung kelapangan bersama Norman dari Dinas Pertanian beserta Ketua Kelompok Tani Tuna Harapan Trisno.
 
Pada Kesempatan ini Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M.Daulay menjelaskan bahwa Demplot Kodim 0320/Dumai pada saat ini sudah tahap penyemaian dengan Demplot ini diharapakan bisa mendukung peningkatan dalam ketahanan pangan.
 
Pasiter 0320/Dumai menjelaskan, jenis padi Ciherang ini memiliki banyak keunggulan selain itu juga masa panen cepat, serta hemat pupuk dan tahan terhadap hama.
 
"Hasil panen yang cukup maksimal ini diharapkan menjadi titik tolak ketahanan pangan di wilayah Kota Dumai," Ujarnya. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan