Peristiwa

Babinsa Kodim 0320/Dumai Bangun Jembatan Swadaya Bersama Masyarakat

DUMAI (MR) - Babinsa Keluraha Bumi Ayu, Serka Sukardi Anggota Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai bersama masyarakat gotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak, Sabtu (27/4) di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.
 
Jembatan yang rusak ini merupakan  salah satu jalan penghubung yang menghubungkan Jalan Perintis Ke Jalan Bukit Datuk.
 
Perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya dan dikerjakan secara gotong-royong.
 
Tampak jelas keakraban antara Babinsa dengan masyarkat binaan, yaitu anak-anak, remaja dan para tokoh masyarakat dalam kegiatan gotong-royong ini.
 
Ditempat yang berbeda Dandim 0320/Dumai mengatakan bahwa, para Babinsa telah melaksanakan salah satu tugasnya yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.
 
" Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa ini adalah bagian dari tugas babinsa dalam memotivasi dan membina bakti masyarakat," Katanya
 
Ia juga berharap agar peran serta prajurit dalam membangun sarana dan prasarana mampu mempererat hubungan TNI dengan masyarakat serta babinsa harus mampu mengimplementasikan pembinaan teritorial dengan baik bersama masyarakat di wilayahnya 
 
" Peran Aktif dan suka berbaur akan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan suatu bagian dari potensi kekuatan pertahanan negara yang menganut sistem pertahanan semesta," Ujar Dandim 0320/Dumai.
 
Danramil 01/Dumai Kapten Arh M.Daulay juga menambahkan, bahwa sebagai aparat teritorial,dengan semua komponen masyarakat, dimana ada masyarakat yang sedang beraktivitas disitu pula harus hadir babinsa untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan diwilayah binaanya.
 
"Babinsa tidak hanya sebagai mandor saja, namun babinsa harus dapat mempelopori dan meneladani kepada masyarakat dalam pelaksanaan gotong-royong, sehingga masyarakat benar-benar terbantu di lapangan dan antara masyarakat dengan Babinsa seakan-akan sudah menjadi satu ikatan sehingga apa ynag dilakukan masyarakat disitu Babinsa selalu ada," Tuturnya. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan