Daerah

Anggota Kodim 0320/Dumai Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaannya

DUMAI (MR) - Kegaiatan Komunikasi merupakan tindakan manusia yang lahir dengan penuh kesadaran, bahkan secara aktif manusia sengaja melahirkannya karena ada maksud atau tujuan tertentu.
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Pakalan Sesai, Serda Arjuna  Endar Anggota Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai, berkunjung untuk komunikasi sosial (komsos) ,di rumah wargan binaanya di Jalan Ringrkad Kelurahan Pakalan Sesai yang juga agar supaya tercipta kebersamaan dan keeratan TNI-Rakyat.
 
Dalam silaturahminya,Babinsa Kelurahan Pakalan Sesai Serda Arjuna Endar mengatakan bahwa, Sebagai TNI (Babinsa) harus berada ditengah warga masyarakat, untuk bersama bersinergi membangun Desa dan memperkuat kedaulatan NKRI.
 
"Kebersamaan Kami(Babinsa) dengan warga binaan diwilayah sangat diharapkan oleh pimpinaan kami, karena kegiatan ini sebagai wahana untuk memberikan rasa tentaram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat diwilayah," Ujarnya.
 
Ditempat berbeda Danramil 01/Dumai Kapten Arh M.Daulay mengatakan, anggota Danramil harus pandai berbaur dengan masyarakat di desa binaannya, mereka harus selalu ada bersama masyarakatnya agar bisa membantu baik dalam bidang kemasyarakatan, HANKAM, pendidikan, pertanian, ekonomi, sosial budaya dan lainnya.
 
"Memang benar, Babinsa itu dituntut supaya bisa mengatasi masalah yang terjadi didesa binaanya, maka sebelumnya mereka sudah dibekali berbagai macam kemampuan untuk mendukung kerja di lapangan dan mereka bisa lebih dekat kepada masyarakat," Kata Kapten Arh Daulay (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan