Daerah

Dandim 0320/Dumai Berikan Ta'jil Selama Bulan Ramadhan ke Mesjid-Mesjid Secara Bergantian

DUMAI (MR) - Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Horas Sitinjak Melalui Babinsa akan membagikan takjil ke mesjid-mesjid setiap hari sekira pada Pukul 16.30 WIB selama Bulan suci Ramadhan.
 
Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Kelurahan Rimba Sekampung/Jaya Mukti Serda Yusri di Mesjid Nurul Ichsan RT 23 di Jalan Anggur.
 
Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk berbagi kasih kepada sesama umat manusia sebagai hamba ALLAH SWT. Kegiatan ini juga merupakan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI yaitu Kodim 0320/Dumai kepada masyarakat dalam meningkatkan amal ibadah dibulan suci Rmadhan.
 
"Sangat terkesan, selain mendapatkan pahala kegaiatan ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan rmasyarakat," Ujarnya.
 
Selain tugas mengamankan wilayah, berbagai upaya bisa dilakukan untuk mendekatkan diri dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
Bagi-bagi takjil ini juga bertujuan agar warga yang melaksanakan ibadah di mesjid tersebut bisa segera berbuka puasa tanpa harus mencari warung," Kata Dandim.
 
Dandim juga berharao agar apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat apa lagi bagi Kaum muslim yang sedang berpuasa.
 
"Semoga apa yang telah diberikan kepada masyrakat sekitar dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, apabila di bulan Maqfiroh ini banyak amalan-amalan yang harus kita ikuti sesuai dengan sunnah Rosul, barang siapa yang berbuat kebaikan maka pahalanya akan dilipat gandakan oleh ALLAH SWT," Sampai Dandim. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan