Daerah

Meski Puasa, Anggota Kodim 0320/Dumai Tetap Melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan

DUMAI (MR) - Anggota Kodim 0320/Dumai tetap melaksanakan tugas dengan semangat, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.
 
Kondisi yang dalam keadaan puasa ini tidak menyurutkan semangat untuk terjun kelapangan dan melakukan pencegahan KARLAHUT dengan melaksanakan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan.
 
Pada Kamis, (9/5), anggota Kodim 0320/Dumai bersama BPBD Kota Dumai, Manggala Agni dan masyarakat melaksanakan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan di dua lokasi yaitu di Jalan Batu Bintang RT 04 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur dan Jalan  M. Yusuf RT 02 Kelurahab Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak mengatakan bahwa, anggotanya terutama Babinsa agar tetap menjalankan tugasnya dengan Motto','Pantang menyerah, selalu gembira dan tetap semangat, bahkan terus meningkatkan kewaspadaan meskipun bulan puasa di wilayah binaannya.
 
"Dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban seorang Prajurit semangat dan iklas menjalankan tugas yang dimiliki oleh seorang prajurit dalam menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya," Ujarnya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 01/Dumai yang melaksanakan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan di Jalan Batu Bintang Kelurahan Tanjung Palas dan Personel Koramil 02/BK yang melaksanakan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan di jalan M. Yusuf  Kelurahan Teluk Makmur.
 
Selain melaksanakan pemadaman dan pendinginan personel Kodim 0320/Dumai tetap melaksanakan patroli rutin bersama-sama warga, selain patroli kewilayah-wilayah rawan, Babinsa dan warga juga melakukan pendekatan kepada masyarakat, melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan Aktivitas yang dapat memicu terjadinya KARLAHUT.
 
"Semoga dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini Anggota Kodim 0320/Dumai selalu mendapatkan perlindungan ALLAH SWT didalam menjalankan tugasnya," Ujar Dandim 0320/Dumai. (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan